Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Jatuh di Bukit Kolombia, 8 Orang Tewas

Kompas.com - 02/05/2017, 15:57 WIB

BOGOTA, KOMPAS.com – Delapan orang tewas pada Senin (1/5/2017) akibat sebuah pesawat militer jatuh menimpa sebuah bukit di Kolombia tengah, kata Presiden Juan Manuel Santos, seperti dilaporkan AFP, Selasa (2/5/2017).

"Solidaritas kami dengan semua kerabat para korban pesawat jatuh @COL_EJERCITO di Cundinamarca. Delapan orang kehilangan nyawa mereka," demikian kicauan Presiden Santos di akun Twitter-ya.

Baca: Pesawat Pembawa Tim Sepak Bola Brasil Jatuh di Kolombia, 25 Tewas

Gubernur Cundinamarca, Jorge Emilio Rey, di akun Twiiter-nya juga mengatakan, kecelakaan itu terjadi antara kota Facatativa dan Zipacon, yang terledak di barat barat Bogota, ibu kota Kolombia.

Pesawat nahas itu, Cessna Caravan bermesin turboprop tunggal, mengangkut 14 penupang dan sedang mengudara dari pangkalan udara Guaymaral di utara Bogota menuju Tolemaida, daerah pedesaan di yang terletak di barat ibu kota, kata sekretariat kesehatan regional dalam sebuah pernyataan.

Baca: Pesawat Jatuh di Hutan Kolombia, Ibu Muda dan Bayinya Selamat

Gubernur Rey juga telah mengeluarkan pengumuman untuk memfasilitasi upaya tanggap darurat, seperti evakuasi korban dari lokasi kejadian.

Sedangkan militer Kolombia mengirim sebuah tim investigasi untuk mengetahui penyebab pesawat Cessna Caravan itu jatuh.

Juga tidak dilaporkan, bagaimana kondisi penumpang lainnya yang selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com