Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bintang Futbol Amerika Tewas Gantung Diri di Dalam Sel

Kompas.com - 19/04/2017, 18:11 WIB

SHIRLEY, KOMPAS.com - Mantan bintang futbol Amerika yang pernah memperkuat klub elite New England Patriots, Aaron Hernandez, tewas bunuh diri di dalam sel-nya, Rabu pagi (19/4/2017). 

Informasi kematian pemuda kelahiran 6 November 1989 ini disampaikan pihak lembaga pemasyarakatan (LP) yang dikutip laman Boston Globe.

Berdasarkan keterangan tertulis disebutkan, Hernandez ditemukan tewas tergantung di dalam selnya di penjara the Souza Baranowski di Shirley, Massachusetts, sekitar pukul 3.05 dinihari.

“Hernandez mendekam di dalam sel sendiri di unit populasi umum," demikian bunyi keterangan tertulis pihak LP.

“Dia menggantung diri dengan menggunakan kain seprei yang diikat ke jendela sel. Sebelum itu, Hernandez pun berupaya menghalangi pintu sel-nya dengan berbagai barang."

Sejauh ini pihak kepolisian negara bagian masih melakukan penyelidikan, dan keluarga Hernandez pun telah diberitahu. 

Sesaat setelah ditemukan menggantung, lelaki itu dilarikan ke UMass Leominster, di mana kemudian dia dipastikan telah tewas, pada pukul 4.07.

Aksi bunuh diri ini terjadi berselang lima hari setelah dia bebas dari tuduhan membunuh dua orang di Boston pada tahun 2012.

Namun, ia masih menjalani masa tahanan tanpa pembebasan bersyarat untuk kasus pembunuhan Odin L. Lloyd di North Attleborough pada 2013.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com