Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecahkan 111 Batu Bata Pakai Kepala, Remaja Bosnia Catat Rekor Dunia

Kompas.com - 29/03/2017, 17:49 WIB

SARAJEVO, KOMPAS.com - Seorang remaja berusia 16 tahun asal Bosnia Herzegovina, Kerim Ahmetspahic mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia.

Atlet taekwondo itu sukses memecahkan rekor Guinness dengan memecahkan 111 lempengan batu bata dengan menggunakan kepalanya.

Dalam aksi yang digelar di kota Visoko itu akhir pekan lalu, Kerim menghancurkan 20 tumpuk batu berisi masing-masing enam batu bata hanya dalam waktu 35 detik.

Dengan melakukan salto, kemudian Kerim menggunakan kepalanya untuk menhancurkan tumpukan batu bata itu.

Sempat nyaris gagal di tumpukan batu bata ke-16, Kerim berhasil mengatasi masalahnya dan melanjutkan aksinya.

Setelah menyelesaikan semua ke-20 tumpukan batu itu, panitia melakukan pemeriksaan dan penghitungan dan memutuskan Kerim telah  menghancurkan  111 buah batu bata.

Kerim lalu kemudian menerima sertifikat yang mengakui prestasi langka itu. Saat penyerahan hadiah Kerim berterima kasih kepada orangtua, pelatih, dan tempan-temannya yang mendukung cita-cita Kerim.

"Saya berterima kasih kepada mereka yang berkontribusi dan menolonh saya meraih kemerdekaan, terutama untuk pelatih saya Edin Kajevic," tambah Kemir.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com