Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Polisi Aljazair Gagalkan Rencana Serangan Bom Bunuh Diri

Kompas.com - 27/02/2017, 09:08 WIB

ALGIERS, KOMPAS.com - Seorang petugas polisi Aljazair sukses menggagalkan sebuah rencana serangan bom bunuh diri di wilayah timur negeri itu, Minggu (26/2/2017).

Polisi itu menembak calon pelaku serangan dan mengakibatkan sabuk bahan peledak yang dikenakan pria tersebut meledak.

Kepolisian Aljazair memaparkan, penyerang mendekati sebuah kantor polisi di kota Constantine saat dia ditembak petugas.

"Seorang petugas sedang berada di depan sebuah markas polisi yang terletak di lantai bawah sebuah bangunan yang dihuni puluhan keluarga," demikian kepolisian seperti dikutip kantor berita APS.

"Petugas itu merespon ancaman tersebut dan setelah memberi beberapa kali peringatan dia menembak sabuk bahan peledak yang dipakai teroris itu," tambah kepolisian.

Rencana serangan bom bunuh diri itu terjadi pada pukul 21.00 waktu setempat. Ledakan keras terdengar di Constantine kota terbesar di wilayah timur Aljazair.

Pekan lalu, AD Aljazair menewaskan 14 terduga teroris dalam sebuah operasi di kawasan Bouira, 125 kilometer sebelah tenggara Algiers.

Meski pakta perdamaian dan rekonsiliasi sudah diadopsi pada 2005, kelompok kanan Aljazair tetap aktif di wilayah selatan dan timur negeri itu.

Padahal perjanjian rekonsiliasi itu dibuat demi membula lembaran baru setelah negeri itu dilanda perang saudara brutal pada 1991-2002.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com