Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Kabin Tak Tertutup Sempurna, Sriwijaya Air Kembali ke Guangzhou

Kompas.com - 24/02/2017, 16:40 WIB

GUANGZHOU, KOMPAS.com - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air tujuan Bali terpaksa kembali ke bandara Guangzhou Baiyun, China, Rabu (22/2/2017), karena pintu kabin tak tertutup sempurna.

Pesawat dengan nomor penerbangan 1159 itu kembali ke bandara pada sekitar pukul 03.00 dini hari. Demikian dikabarkan harian Southern Metropolis Daily.

Pilot menemukan masalah di pintu kabin, 1,5 jam setelah lepas landas. Penerbangan dari Guangzhou menuju Bali biasanya membutuhkan waktu selama lima jam.

Sebuah video yang direkam dan disebar ke internet oleh sejumlah penumpang memperlihatkan kekesalan mereka karena harus kembali lagi ke Guangzhou.

Seorang perwakilan Sriwijaya Air kepada Guangdong TV membenarkan kabar bahwa pesawat itu terpaksa kembali karena masalah pintu kabin.

"Saat kapten mengetahui masalah itu, dia memutuskan untuk kembali," ujar staf maskapai.

Pesawat yang membawa 180 orang penumpang itu akhirnya kembali ke bandara Guangzhou dan menjalani pemeriksaan selama satu setengah jam.

Pesawat tersebut akhirnya bisa diberangkatkan kembali pada pukul 10.30 tetapi dengan penumpang berkurang sebanyak 21 orang karena memutuskan untuk menggunakan penerbangan lain.

Pesawat Sriwijaya Air itu akhirnya tiba di bandara internasional Ngurah Rai, Bali pada pukul 14.30 waktu setempat.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com