Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Cetak, Koran Ini Pasang Foto Alec Baldwin Dikira Presiden Trump

Kompas.com - 13/02/2017, 15:00 WIB

SANTO DOMINGO, KOMPAS.com - El Nacional, surat kabar terkemuka di Republik Dominika meminta maaf menyusul sebuah kejadian memalukan.

Seperti dilaporkan the Guardian, Minggu (12/2/2017), El Nacional salah memasang foto Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Alih-alih memasang foto Trump, surat kabar di Kepulauan Karibia itu malah memasang foto Alec Baldwin, impersonator Trump yang sering muncul di acara parodi Saturday Night Live.

Adapun foto Baldwin, aktor ternama AS itu disandingkan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di sebuah artikel berjudulkan "Pemukiman di Israel tidak Mendukung Perdamaian".

Foto Baldwin sedang memakai wig kuning untuk menyerupai Trump itu dihiasi dengan keterangan "Donald Trump, Presiden AS" muncul di halaman 19 surat kabar itu.

"El Nacional meminta maaf kepada pembaca dan pihak-pihak karena publikasi itu" bunyi permintaan maaf bersangkutan.

Baldwin memang sering memainkan karakter Trump dan mengolok-olok penguasa negeri adidaya itu.

Trump telah berkali-kali menunjukan kejengkelannya terhadap impersonasi yang dilakukan Baldwin, terutama di masa kampanye pilpres AS yang dimenangkan taipan real estat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com