Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden di Paris, Tentara Tembak Lima Kali Pria Berpisau

Kompas.com - 03/02/2017, 18:10 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Insiden di dekat Museum Louvre, Paris, Jumat (3/2/2017), melibatkan seorang pria bersenjatakan pisau yang mencoba menyerang aparat keamanan.

Akibat serangan itu seorang tentara terluka. Sang penyerang juga mengalami luka parah, setelah seorang tentara menembaknya sebanyak lima kali.

Selain itu, polisi juga menemukan dua buah tas punggung dari pria berpisau yang ditembak itu.

"Kedua tas itu tak berisia bahan peledak," kata kepala kepolisian Paris, Michel Cadot.

Akibat insiden itu, para pengunjung museum yang menyimpan lukisan Mona Lisa itu dan kawasan sekitarnya dievakuasi.

"Saat itu terdapat sekitar 250 orang di dalam museum. Mereka dievakuasi ke lokasi aman di dalam kompleks Louvre," ujar Cadot.

Insiden ini terjadi di. saat Perancis masih dalam kondisi siaga penuh dengan ribuan tentara bersenjata berpatroli di seluruh penjuru ibu kota.

Dalam beberapa tahun terakhir, Perancis didera serangkaian serangan dimulai dengan penembakan kantor majalah Charlie Hebdo pada Januari 2015.

Sekitar 10 bulan usai serangan itu, serangan terkordinasi yang terjadi di sejumlah bar, restoran, sebuah gedung konser pada 13 November 2015 tak bisa ditangkal.

Serangan terakhir terjadi pada Juli lalu setelah seorang pria menabrakkan truknya ke kerumunan warga yang tengah memperingati Bastille Day di Nice yang menewaskan 86 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com