Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Nigeria Beristri 86 Orang, Meninggal Dalam Usia 93 Tahun

Kompas.com - 30/01/2017, 21:39 WIB

KANO, KOMPAS.com - Pria Nigeria, suami dari 86 orang perempuan, meninggal dunia dalam usia 93 tahun. Demikian disampaikan juru bicaranya, Senin (30/1/2017).

"Muhammadu Bello Masaba meninggal dunia pada Sabtu di kediamannya di tengah keluarga besarnya," kata Salahu Bello yang dihubungi AFP lewat telepon.

Pada 2008, Muhammadu sempat membuat heboh setelah pengadilan syariah di kota Mina, negara bagian Niger menyebut pria ini melanggar hukum agama karena menikahi 86 orang perempuan.

Pengadilan memerintahkan agar Muhammadu menceraikan 82 istrinya dan hanya diizinkan menikahi maksimal empat orang perempuan.

Namun, pria yang dijuluki Baba atau ayah itu menolak keputusan pengadilan dan bersikukuh dia tak melanggar hukum apapun.

Akhirnya, pengadilan memerintahkan agar Muhammadu dimasukkan ke dalam penjara. Namun, ke-86 istri dan 20 dari 170 anak pria itu menggelar unjuk rasa di depan kementerian kehakiman negara bagian Niger.

Akhirnya pemerintah mengalah dan membebaskan pria kontroversial itu dari segala hukuman yang dijatuhkan pengadilan.

Salahu Bello mengatakan, Muhammadu meninggalkan warisan berupa kepercayaan, cinta kasih, dan menyerahkan seluruh hidupnya kepada kehendak Tuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com