Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usulkan Pembunuhan Donald Trump, Wanita Ini Diperiksa Secret Service

Kompas.com - 24/01/2017, 08:31 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Pasukan pengawal Presiden AS atau Secret Service membenarkan telah melakukan investigasi terkait seorang perempuan asal Kentucky yang lewat akun Twitter-nya mengancam akan membunuh Donald Trump.

"Jika seseorang cukup kejam untuk membunuh MLK, mungkin seseorang akan berbaik hati untuk membunuh Trump #bekind#trump#lovetrumpshate," demikian tweet akun milik Heather Lowrey dari Lousiville.

MLK yang dimaksud Heather adalah Martin Luther King Jr, aktivis kesetaraan hak warga kulit hitam yang tewas dibunuh pada 4 April 1968 di Memphis, Tennessee.

Harian The Courier-Journal melaporkan, agen Secret Service di Louisville sudah memeriksa Heather. Namun, sejauh ini tak ada informasi lengkap soal hasil pemeriksaan itu.

"Setiap kali muncul komunikasi bernada ancaman seperti itu, kami pasti melakukan investigasi," demikian Secret Service tanpa menjelaskan lebih rinci.

Kicauan itu sendiri sudah hilang. Demikian pula akun Twitter milik Heather Lowrey. Kondisi ini disusul sejumlah rekan dan mantan atasannya yang mengecam komentar Heather dan memutus hubungan dengan dia.

Sementara itu, harian The New York Daily News mengabarkan, Heather, yang belum berkomentar soal masalah ini, satu dari sederet orang yang bermasalah dengan hukum federal karena berkomentar tentang pembunuhan Trump.

Sebelumnya, seorang pria asal Florida diperintahkan memeriksakan kesehatan mentalnya setelah mengancam akan membunuh Trump pada hari pelantikannya.

Sebelumnya, seorang pria asal Ohio terancam sejumlah dakwaan federal setelah lewat akun Twitter-nya mengatakan, membunuh Trump adalah cita-cita hidupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com