Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

103 Orang Terluka akibat Kecelakaan Kereta Api di New York

Kompas.com - 05/01/2017, 08:53 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com – Sekitar 103 orang terluka akibat kereta api Long Island Rail Road menabrak potongan bagian kereta api yang tersisa di rel, dekat stasiun Atlantic, Brooklyn, New York, pada jam sibuk Rabu (4/1/2016) waktu setempat.

Petugas pemadam kebakaran New York, AS yang tiba di lokasi mengatakan bagian kereta api itu sepertinya merupakan pecahan bagian bawah kereta api.

Akibat terganjal potongan bagian kereta di rel tersebut membuat roda kereta api Long Island Rail Road terangkat dan namun tidak tergelincir, seperti dilaporkan Voice of America.

Berbeda dengan laporan media China, Xinhua, yang menyebutkan bahwa akibat tabrakan tersebut dua gerbong pertama kereta api itu tergelincir dari rel.

Gubernur New York, Andre Cuomo, mengatakan kereta api itu bergerak sangat lambat, sehingga tidak “tergelincir”.

Bbeberapa saksi mata mengatakan pada media setempat bahwa kereta api justru bergerak terlalu cepat ketika memasuki stasiun dan menabrak sesuatu di akhir jalur yang ditentukan sehingga menimbulkan suara benturan yang sangat kuat.

Gambar yang disiarkan oleh penumpang di media sosial memperlihatkan kedua gerbong pertama kereta tersebut agak miring keluar relnya. Pintu gerbong kereta itu rusak dan kacanya hancur.

Sekitar 600-700 penumpang berada di dalam kereta api ketika kecelakaan terjadi. Dari lebih dari 100 penumpang yang terluka, hanya ada 11 orang dilarikan ke rumah sakit.

Mereka yang menderita luka-luka adalah penumpang yang berdiri untuk bersiap turun di stasiun Atlantic, Brooklyn.

Otorita berwenang langsung diterjunkan ke lokasi untuk menyelidiki kecelakaan ini. Sementara para penumpang lainnya diturunkan di stasiun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com