Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Kebun Binatang di Australia Luka Digigit Ular Pohon

Kompas.com - 02/01/2017, 14:40 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com - Seorang perempuan terluka setelah digigit seekor ular hijau di kebun binatang Sydney.

Perempuan berusia 20-an itu langsung dirawat paramedis di kebun binatang yang dibangun keluarga mendiang Steve Irwin alias sang pemburu buaya.

Juru bicara layanan ambulans Quennsland mengatakan, gadis muda itu sudah dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil.

"Siang ini, seorang pengunjung secara tak sengaja digigit seekor ular liar di area Westland kebun binatang kami," demikian pernyataan Australia Zoo, Queensland, lewat akun Facebooknya, Senin (2/1/2017).

"Ular itu diidentifikasi sebagai ular pohon hijau, yang banyak terdapat di Westland karena menjadi lokasi makanan favorit mereka yaitu kodok," tambah Australian Zoo.

Pengelola kebun binatang memastikan ular tersebut tidak berbisa dan insiden ini adalah yang pertama kali terjadi di tempat tersebut.

"Kami dengan gembira mengabarkan baik pengunjung kebun binatang dan ularnya dalam kondisi baik," kata Terri, istri Steve Irwin, lewat akun Twitter-nya.

Ular pohon hijau adalah jenis reptil yang banyak ditemukan di kawasan pantai dan sub-pantai di wilayah utara dan timur Australia.

Sesuai namanya, ular ini biasa hidup di pepohonan dan bisa tumbuh hingga mencapai ukuran dua meter.

Meski Australia menjadi "rumah" 20 dari 25 jenis ular paling berbisa di dunia, tetapi kasus kematian manusia akibat gigitan ular sangat jarang terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com