Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buaya Ini Kerap Muncul di Lapangan Golf Queensland Australia

Kompas.com - 31/12/2016, 07:48 WIB

QUEENSLAND, KOMPAS.com - Seekor buaya air asin sepanjang 3,5 meter telah memberi arti baru terhadap peringatan "bahaya air" yang terpasang di lapangan golf di utara Queensland.

Buaya, yang dijuluki "Willow", ini terlihat secara rutin di sekitar sebuah danau di lapangan ‘Willow Golf Club’, di Townsville, selama bulan lalu.

Departemen Lingkungan Hidup dan Perlindungan Pusaka Queensland menganggap reptil ini sebagai risiko terhadap keselamatan publik, dan pekan ini, mereka berusaha menjebak sang buaya di danau.

Pegolf profesional di klub itu, yakni Josh Tindale, mengatakan, Willow si buaya belum tertarik pada umpan yang diberikan, tapi ia muncul hingga 15 kali sehari.

"Tentunya saya sedikit ketakutan untuk bermain golf, saya pikir saya begitu takut setakut ia (Willow) dengan kehadiran saya. Jadi saya terus memukul, lalu ia masuk kembali ke danau dan kami terus lanjut seperti biasa," ujarnya.

Josh yakin buaya itu berasal dari Sungai Bohle, sekitar 500 meter dari lapangan golf, dan dengan cepat membuat dirinya nyaman di lapangan tersebut.

"Ia punya banyak makanan yang tersedia di danau -belut, ikan, banyak kura-kura, banyak satwa liar lokal juga -jadi ia pastinya punya persediaan makanan penuh. Ia sangat bahagia dan tak harus melawan siapapun untuk mendapatkannya," tutur Josh.

Ia mengatakan, lapangan golf tersebut telah dibanjiri dengan orang-orang yang berminat dengan binatang reptil itu.

"Jadi orang bisa mendapatkan hiburan dari itu, tapi ya…banyak orang yang menelepon dan banyak juga yang datang untuk berharap melihat buaya. Seperti saya katakan, Willow bukanlah buaya yang sangat pemalu, ia cukup sering menampilkan dirinya," ujar Josh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com