Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan Jejak Bahan Peledak di Jasad Para Korban Egypt Air

Kompas.com - 15/12/2016, 21:18 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Penyelidikan atas misteri jatuhnya pesawat penumpang Egypt Air di Laut Tengah pada bulan Mei 2016 lalu, terus berlanjut hingga saat ini.

Kini, seperti diberitakan laman BBC, penyelidikan yang dilakukan oleh para ahli mengungkap sebuah temuan yang mengejutkan.

Seperti diberitakan Kamis (15/12/2016), investigator menemukan ada jejak bahan peledak yang ditemukan di jasad para korban.

Baca: Kedua Kotak Hitam Pesawat Egypt Air Rusak Parah

Kementerian Penerbangan Sipil Mesir ini lantas menyatakan, dengan temuan tersebut maka penyelidikan kriminal dalam kecelakaan ini pun langsung dimulai.

Pesawat bernomor penerbangan MS804 dari Paris, Perancis menuju Kairo, Mesir itu jatuh di Laut Tengah pada 19 Mei lalu, dan menewaskan seluruh penumpang dan awak yang berjumlah 66 orang. 

Kabar temuan ini kemungkinan menjadi jawaban atas kejanggalan bahwa tidak ada panggilan darurat sebelum pesawat hilang dari radar, dan lalu jatuh ke laut. 

Baca: Data Kotak Hitam Buktikan Ada Asap di Kabin EgyptAir MS804

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com