Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Mobil Derek Main "Pokemon Go", Perempuan Bermotor Tewas Terseret

Kompas.com - 09/12/2016, 18:37 WIB

KYOTO, KOMPAS.com - Seorang lelaki berusia 47 tahun diduga sedang asik bermain gim Pokemon Go, ketika mobil derek yang dia kemudikan menghantam sebuah sepeda motor, di Kyoto, Jepang.

Kecelakaan yang berakibat fatal itu terjadi pada bulan September lalu, namun dokumen pengadilan baru dibeberkan pada Kamis (8/12/2016). Demikian diberitakan laman Japan Today.

Pengemudi bernama Hiroki Negami saat ini menghadapi proses pengadilan dengan tuduhan melakukan kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain.

Dalam kecelakaan yang terjadi pada 12 September lalu di Nagaokakyo, Kyoto itu, pengendara motor berusia 39 tahun, Mari Himori tewas.

Jaksa menduga Negami sedang bermain Pokemon Go ketika berada di persimpangan, dan lalu mulai menjalankan kendaraannya tanpa memperhatikan kondisi sekitar.

Derek yang ada di kendaraannya menghantam Himori, dan lalu menyeret korban hingga sejauh 130 meter, hingga perempuan itu tewas. 

Gim Pokemon Go sempat merasuki warga dunia, termasuk di Jepang. Permainan ini resmi diluncurkan pada bulan Juli lalu di sana.

Namun, seiring dengan makin banyaknya orang yang ikut bermain, banyak pula ditemukan kasus kecelakaan lalulintas yang terkait dengan gim ini.

Kecelakaan fatal lainnya terjadi di Ichinomiya, Prefektur Aichi, ketika bocah laki-laki berusia sembilan tahun tewas tertabrak truk. Peristiwa ini terjadi pada bulan Oktober lalu. 

Keluarga anak itu lalu menyerukan hukuman lebih berat terhadap penggunaan smartphone saat mengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com