Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Siap Tunjukkan Kualitas sebagai Petembak Kelas Dunia pada AARM 26/2016

Kompas.com - 28/11/2016, 05:08 WIB

TARLAC, KOMPAS.com - Sebanyak 10 bendera kebangsaan negara peserta AARM 26/2016 telah dikibarkan dalam upacara Flags Rising, di Lapangan Tembak di Camp O'Donell, Tarlac Filipina. Upacara pengibaran bendera kontingen AARM 26/2016 ini berlangsung pada Senin, 21 November 2016.

Peserta upacara berjumlah 310 orang merupakan anggota aktif Angkatan Darat ASEAN. Pengibaran bendera diiringi lagu kebangsaan masing-masing negara menandakan para petembak terbaik ASEAN telah siap bertarung dalam perhelatan lomba tembak tahunan ini.

Ketua penyelenggara, Kepala Staf Angkatan Darat Filipina Letnan Jendral Eduardo M Ano, dalam sambutannya mengutip pernyataan legenda tinju dunia, Muhammad Ali.

ISTIMEWA Kontingen Indonesia yang tampil pada ajang AARM 26/2016 di Lapangan Tembak di Camp O'Donell, Tarlac Filipina.

"Upacara pengibaran bendera mengandung makna yakni bendera kontingen berkibar tinggi setinggi prestasi para atlet. Seorang juara tidak dihasilkan semata-mata dari latihan saja tetapi dari keinginan, mimpi dan visi yang kuat," ucapnya.

"Awal dari AARM 26/2016 yaitu menaikkan bendera kontingen diiringi lagu kebangsaan masing-masing negara dan tanggal 19 kemarin kami telah melaksanakan gala dinner, kami menjamu para atlet dengan istimewa."

Selama 7 hari ke depan, para peserta akan melaksanakan Control Practice pada masing-masing nomor cabang menembak antara lain senapan, pistol putra, pistol   putri, karaben dan senapan otomatis.   

ISTIMEWA Upacara pengibaran bendera saat pembukaan AARM 26/2016 di Lapangan Tembak di Camp O'Donell, Tarlac Filipina. Indonesia pun ambil bagian dalam event tersebut.

Control Practice akan dilaksanakan dalam berbagai macam fasilitas menembak di TRADOC atau pusat latihan angkatan darat Filipina.

Komandan Kontingen AARM-26/2016 Mayor Inf Wimoko mengatakan, "Tahun ini Kontingen Indonesia akan menunjukkan kualitasnya sebagai petembak kelas dunia."

Tim AARM Indonesia telah menyiapkan diri sebaik mungkin dalam latihan dan perlengkapan senjata dan amunisi yang didukung oleh Pindad.

ISTIMEWA Para kontingen yang tampil pada ajang AARM 26/2016 di Lapangan Tembak di Camp O'Donell, Tarlac Filipina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com