Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Lahir di Tengah Kemacetan Lalu Lintas "Thanksgiving Day" di New York

Kompas.com - 25/11/2016, 20:32 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Seperti halnya banyak warga New York, yang turun ke jalan pada perayaan Hari Pengucapan Syukur (Thanksgiving Day), Kamis (24/11/2016), seorang bayi perempuan di dalam kandungan ibunya pun tak mau ketinggalan.

Dia seolah ingin segera keluar untuk bergabung dan menyaksikan keriaan yang menyebabkan kemacetan panjang di jalan utama di Yonkers, wilayah utara Kota New York.

Thanksgiving Day adalah hari libur di Amerika Utara, yang digelar untuk mengucapkan terima kasih dan rasa bersyukur pada akhir musim panen.

Hari itu pun menjadi hari libur resmi di Amerika Serikat yang jatuh pada Kamis keempat bulan November. 

Nah, pada saat itulah kemacetan luar biasa terjadi di The Sprain Brook Parkway.

Seorang ibu yang tengah hamil tua bersama suaminya terjebak di dalam kemacetan itu. Sementara itu, tanda-tanda persalinan kian menjadi.

Mereka sempat menelepon regu pemadam kebakaran untuk meminta bantuan evakuasi. Namun, hanya enam menit berselang dari sambungan telepon tersebut, jabang bayi itu sudah lahir.

Menurut salah satu petugas dinas Damkar, Letnan Peter Connelly, seperti dikutip The Journal News, perempuan itu melahirkan di kursi depan mobil SUV-nya. Ada suami yang mendampinginya dalam proses kelahiran darurat itu. 

Connelly mengatakan, petugas dari damkar hanya memeriksa kondisi bayi, memotong tali pusat, dan memastikan dia tetap hangat.

Petugas pun membantu sang ibu agar tetap tenang hingga keduanya bisa tiba di rumah sakit. 

Connelly pun menyebutkan, bayi perempuan itu terlihat sangat sehat ketika dilahirkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com