Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Maskapai Southwest Tewas Tertembak, Bandara di Oklahoma Ditutup

Kompas.com - 16/11/2016, 06:10 WIB

OKLAHOMA, KOMPAS.com - Bandar Udara Will Rogers di Oklahoma City, Amerika Serikat, Selasa sore atau Rabu WIB (16/11/2016), ditutup.

Penutupan terjadi menyusul tertembaknya seorang pekerja bandara, hingga tewas.

Berdasarkan keterangan pihak bandara dan otoritas keamanan setempat, korban bernama Michael Winchester (52).

Laman LinkedIn milik Winchester mendeskripsikan dia sebagai ramp supervisor untuk maskapai Southwest. Dia disebutkan berasal dari Washington.

Jurubicara maskapai Southwest Brandy King mengonfirmasi Winchester adalah pekerja di tempat itu.

Dalam pernyataan tertulis disebutkan maskapai Southwest akan mematalkan seluruh jadwal penerbangan dari Oklahoma, sepanjang sisa hari ini.

Otoritas keamanan awalnya menerima laporan penembakan yang terjadi di kawasan bandara, sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Jurubicara bandara Karen Carney menyebut, pihak bandara langsung menghentikan aktivitas penerbangan sejak pukul 13.10.

Para calon penumpang kemudian diminta untuk mengamankan diri di areal bandara.

Rekaman video yang diambil dari helikopter menunjukkan adanya ceceran darah di areal bandara dekat dengan area keberangkatan pesawat.

Dua ambulan berada di lokasi kejadian, berada dekat sebuah truk pemadam kebakaran. 

Korban dinyatakan tewas setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Demikian dikutip dari kantor berita AP.

Kapten Paco Balderrama dari Kepolisian Oklahoma mengatakan, polisi pun sempat menerima laporan bahwa ada korban kedua. Setelah melakukan pemeriksaan, diyakini tidak ada korban kedua dalam insiden ini. 

Belum ada deskripsi detail dari korban hingga berita ini ditayangkan. Penyidik menyebut kepada media setempat bahwa penembakan ini diyakini sebagai insiden yang terisolasi. 

Aparat dari FBI lengkap dengan unit penjinak bom melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Mereka juga meneliti setiap mobil yang terparkir di halaman parkir bandara. Demikian diberitakan saluran televisi KOKH-TV.

Sekitar pukul 16.00, Kepolisian Oklahoma mengunggah informasi di akun Twitter mereka dengan menyebut bahwa bandara setempat ditutup. Para calon penumpang pun segera dialihkan keluar areal bandara.

Setiap harinya, tak kurang dari 8.000 pelancong menggunakan bandara ini. Carney menyebutkan, maskapai Southwest, American, Delta, United, dan Alaska masing-masing memiliki terminal di bandara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com