Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roket Pemberontak Hantam Sekolah di Aleppo, 3 Siswa Tewas, 14 Luka-luka

Kompas.com - 27/10/2016, 18:18 WIB

DAMASKUS, KOMPAS.com - Setidaknya tiga bocah tewas dan 14 lainnya terluka saat sebuah roket yang diluncurkan kelompok pemberontak Suriah menghantam sebuah sekolah, di Aleppo.

Sekolah tersebut berdiri di wilayah yang dikuasai pasukan pemerintah, di sebelah barat Aleppo. Demikian diberitakan media di Suriah, Kamis (27/10/2016).

"Tiga anak tewas dan 14 pelajar lainnya terluka saat roket teroris menghantam sekolah nasional di permukiman Shahba di Aleppo," demikian disebutkan dalam pemberitaan kantor berita SANA.

Sementara itu, sebuah lembaga pemantau menyebutkan, seorang anak juga tewas di antara delapan orang yang menjadi korban menjadi korban tewas saat serangan pasukan pemerintah.

Serangan dilakukan ke lokasi pendudukan pemberontak di Kota Douma, di luar Damaskus.

Selama ini, kelompok pemberontak kerap melepaskan roket rakitan ke kawasan barat kota, dan menyebabkan terbunuhnya warga sipil. 

Di sisi lain, pasukan rezim yang didukung Rusia selama beberapa waktu sejak akhir September meningkatkan serangan darat dan udara ke wilayah timur Aleppo. Ratusan warga tewas dan sejumlah infrastruktur, termasuk rumah sakit pun hancur.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com