Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Belgia Tewas Diinjak Gajah di Kenya

Kompas.com - 19/10/2016, 20:37 WIB

NAIROBI, KOMPAS.com - Seorang turis asal Belgia tewas diinjak-injak seekor gajah di dekat suaka margasatwa Maasai Mara, kenya. Demikian penjelasan kepolisian Kenya, Rabu (18/10/2016).

"Dia terluka parah diserang gajah yang mengamuk. Dia meninggal dunia akibat luka-lukanya di pusat kesehatan Talek," kata seorang petugas polisi.

Sejauh ini belum diketahui kondisi yang memicu kemarahan gajah tersebut yang memicu kematian turis Belgia yang terjadi pada Senin lalu itu.

Peristiwa ini terjadi sebulan setelah seorang pria Italia tewas diinjak-injak gajah di Taman Nasional Tsavo, wilayah tenggara Kenya saat tengah memotret seekor gajah.

Harian The Standard mengabarkan, dalam insiden terpisah seorang siswa SMP tewas diserang gajah saat berangkat ke sekolah.

Badan Lingkungan Hidup Kenya (KWS) menyebut, kekeringan yang melanda negeri itu memicu hewan-hewan liar keluar dari habitatnya untuk mencari makanan dan air.

Seringkali, hewan-hewan liar ini masuk ke permukiman sehingga memicu konflik dengan manusia.

"Dari sejumlah kasus yang dicatat KWS, terdapat bukti bahwa insiden semacam ini meningkat dibanding tahun lalu," demikian KWS.

"Beberapa kasus termasuk serangan terhadap manusia, penghancuran properti, memangsa ternak hingga menghancurkan hasil pertanian," tambah KWS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com