Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Israel Temukan Pria Bugil yang Dirantai ke Dinding

Kompas.com - 20/09/2016, 22:13 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com - Kepolisian Israel mengatakan, telah menemukan seorang pria bugil dirantai ke dinding sebuah gedung.

Kepada polisi pria suku Bedouin itu mengaku sudah dirantai ke dinding gedung itu selama 15 tahun.

Polisi menemukan pria itu ketika seorang perwira mengawasi penghancuran bangunan ilegal di gurun Negev. Saat itulah dia mendengar teriakan dari sebuah gubuk.

"Perwira itu mendekati gubuk tersebut dan menemukan pria bugil yang dirantai ke dinding," demikian pernyataan polisi pada Selasa (20/9/2016).

Polisi menambahkan, pria tersebut ditemukan di kawasan Alfora, sekitar 20 kilometer sebelah timur kota Beersheba.

Investigasi awal menunjukkan, pria itu dirantai keluarganya karena mengalami gangguan jiwa dan kerap melempari anak-anak dengan menggunakan batu.

Media Israel melaporkan, wajah pria berusia 43 tahun itu diselimuti debu. Sementara rambut dan cambangnya berantakan karena tak pernah dipotong selama bertahun-tahun.

Pria itu kemudian dibawa ke rumah sakit dan dinas sosial Israel sudah mendapatkan informasi tentang pria tersebut.

Sekitar 300.000 orang suku Bedouin, keturunan suku nomaden gurun pasir, tinggal di Israel terutama di kawasan gurun Negev di wilayah utara neger itu.

Pemerintah Israel kerap menghancurkan bangunan suku Bedouin karena dianggap ilegal karena ingin meningkatkan taraf hidup mereka.

Namun, warga suku Bedouin mengaku diperlakukan tidak adil dan mereka menolak penghancuran bangunan karena mereka menganggap pemerintah sedang melakukan relokasi paksa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com