Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik "Nyetir" Sambil Main Ponsel, Pengemudi Ini Tabrak Tiga Anak Kecil

Kompas.com - 20/09/2016, 17:56 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah video mengejutkan menjadi viral di China menampilkan sebuah mobil menabrak tiga orang anak-anak di sebuah lapangan parkir.

Insiden ini terjadi di kota Shenzhen, pada Sabtu akhir pekan lalu. Dalam rekaman CCTV terlihat tiga anak-anak bermain di lapangan parkir ketika sebuah mobil sedan berwarna putih bergerak perlahan.

Mobil itu tak berhenti meski ketiga anak tersebut berada tepat di depannya dan malah langsung menggilas ketiga bocah itu.

Mobil itu baru berhenti ketika ketiga anak tersbeut sudah berada di bawah kolong kendaraan.

Polisi yang dipanggil ke lokasi kejadian langsung menahan pemilik mobil yang ternyata sedang sibuk dengan telepon genggamnya ketika dia tengah mengemudi.

Untungnya, ketiga anak yang ditabraknya langsung dibawa ke rumah sakit dan tak mengalami luka-luka yang serius dan membahayakan jiwa.

Meski insiden ini diakibatkan kecerobohan si pengemudi, tetapi para netizen di China juga menyoroti peran orangtua ketiga bocah itu.

"Sejujurnya, jika pengemudi tak bermain ponsel, dia juga tak akan melihat ketiga anak itu. Orangtua harus bertanggung jawab," ujar seorang netizen.

"Orangtua ketiga anak itu sudah menghancurkan hidup si pemilik mobil," ujar netizen lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com