Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi "Like" di Medsos, Bocah Rusia Bakar Diri lalu Melompat ke Sungai

Kompas.com - 15/09/2016, 22:00 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Entah apa yang ada di benak sejumlah remaja di Rusia ini. Mereka membakar diri sendiri kemudian melompat dari atas jembatan ke sungai.

Ternyata motivasi dari aksi konyol para remaja  ini adalah demi mendapatkan banyak "like" di media sosial.

Aksi tak lazim ini terjadi di kota Penza, wilayah barat daya Rusia. Aksi nekat ini direkam dalam video yang kemudian diunggah ke media sosial. Demikian dikabarkan Daily Mail.

Video pertama dimulai dengan aksi beberapa remaja menyiram diri mereka dengan sejenis cairan, kemungkinan bensin, sebelum salah dari mereka menyalakan api yang membakar jaket remaja itu.

Setelah api berkobar dan melahap pakaiannya dengan cepat, anak laki-laki itu kemudian melompat dari jembatan ke sungai yang mengalir di bawahnya.

Video kedua diambil dari arah lain dan menampilkan dua remaja yang juga dalam kondisi terbakar melompat ke dalam sungai diiringi sorak sorai kawan-kawan mereka.

Kedua anak laki-laki itu kemudian berenang ke tepian dan nampaknya tak mengalami luka akibat aksi nekat mereka itu.

Dalam video itu, salah seorang anak mengatakan, mereka melakukan aksi berbahaya tersebut demi mendapatkan banyak "like" dan penonton di media sosial.

"Kami melakukannya demi 'like' di media sosial. Kami mendapatkan ide ini dari seorang bloger. Kami bertaruh dengan teman-teman dan melompat dari jembatan. Kami juga ingin video ini banyak ditonton," ujar bocah itu.

Setelah video itu tersebar, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan dikabarkan telah mengamankan para remaja yang melakukan aksi berbahaya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com