Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikabarkan Sudah Kembali Sehat, Hillary Clinton Akan Lanjutkan Kampanye

Kompas.com - 14/09/2016, 08:11 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Kandidat presidan AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, akan kembali berkampanye pada Kamis (14/9/2016), setelah beristirahat selama beberapa hari akibat pneumonia.

Juru bicara tim kampanye Hillary Clinton, Nick Merrill, mengatakan, mantan menteri luar negeri itu beristirahat total di kediamannya sambil membaca dan siap untuk kembali berkampanye.

Hillary juga menyaksikan pidato Presiden Barack Obama di Philadelphia, di mana Obama mengumbar pujian kepada mantan ibu negara itu.

"Kami akan segera melanjutkan kampanye pada Kamis, rincian selanjutnya akan kami sampaikan," ujar Merrill singkat.

Hillary kemungkinan mengalami pekan terburuknya selama 15 bulan terakhir dalam upayanya menjadi presiden perempuan pertama Amerika Serikat.

Dia terpaksa meninggalkan peringatan tragedi 11 September di New York pada Minggu (11/9/2016), dan terlihat nyaris terjatuh saat masuk ke dalam sebuah mobil yang disediakan Secret Service.

Tim kampanye Hillary saat itu mengatakan, sang kandidat mengalami sakit sebagai efek dari dehidrasi dan terpapar cuaca yang terlalu panas.

Politisi berusia 68 tahun itu kemudian harus membatalkan sejumlah agenda kampanye akibat pneumonia, yang sebenarnya sudah terdiagnosis sejak akhir pekan lalu.

Fakta ini kemudian menimbulkan pertanyaan lebih besar terkait kesehatan istri mantan Presiden Bill Clinton itu, terutama dari rivalnya, Donald Trump.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com