Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Saksikan Ibunya Tewas Diserang Ratusan Anjing Liar

Kompas.com - 25/08/2016, 11:42 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang perempuan berusia 65 tahun tewas setelah diserang sekelompok anjing liar di Pulluvila pinggiran ibu kota negara bagian Kerala, Kanjiramkulam.

Siluvamma yang datang ke Kerala untuk mengunjungi putranya tewas setelah menderita luka gigitan anjing di sekujur tubuhnya. Dia meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Selvan, putra Siluvamma, yang juga diserang kawanan anjing liar itu saat mencoba menyelamatkan ibunya. Pria itu selamat dari kejaran anjing-anjing itu setelah dia melompat ke laut.

"Ibu saya pergi ke pantai malam itu. Karena belum kunjung pulang, saya pergi menyusul dia. Tapi saya malah menyaksikan pemandangan yang mengerikan," kata Selvan.

"Ibu saya diserang sekitar 100 ekor anjing liar. Seluruh tubuhnya berlumuran darah," kenang pria itu.

Setelah lolos dari sergapan anjing-anjing luar, Selvan kembali mencoba menolong ibunya dan menemukan perempuan itu tergeletak di jalan dengan kondisi mengenaskan.

Kawanan anjing liar menjadi masalah di pesisir negara bagian Kerala dan mengancam keselamatan warga terutama perempuan, anak-anak serta orang lanjut usia.

Masalah ini sudah menjadi perdebatan panjang di Kerala selama beberapa tahun terakhir, setelah kasus serangan anjing liar meningkat.

Berdasarkan laporan yang diajukan ke Mahkamah Agung Kerala, lebih dari 1.000 orang tewas diserang anjing liar di Kerapa dalam kurun waktu 2015-2016.

Sebuah laporan menyebut di Kerala terdapat sekitar 25.000 ekor anjing liar yang hidup dari makanan sisa di tempat-tempat pembungan sampah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Hindu
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com