Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuti Sakit, PM Singapura Tunda Kunjungan ke Indonesia

Kompas.com - 23/08/2016, 10:42 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong terpaksa membatalkan kunjungan kerjanya ke Indonesia pekan ini karena alasan kesehatan.

"Karena PM Lee Hsien Loong harus cuti sakit, maka pertemuan pemimpin Indonesia-Singapura harus ditunda," kata juru bicara Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, Nicholas Lee, kepada harian The Jakarta Post.

Nicholas menambahkan, para pejabat kedua negara kini tengah berupaya menyusun jadwal baru untuk pertemuan kedua pemimpin.

Pada Minggu (21/8/2016), dalam PM Lee jatuh sakit saat tengah berpidato dalam perayaan Hari Nasional Singapura.

Lewat akun Facebooknya pada Senin (22/8/2016), Lee mengatakan dia dibawa ke RSU Singapura untuk menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh dan dokter menyarankan untuk beristirahat.

"Saya gembira mengabarkan bahwa para dokter menyatakan saya sehat-sehat saja, tetapi mereka menyarankan agar saya beristirahat, jadi pekan ini saya akan mengambil cuti sakit," ujar Lee lewat akunnya.

Seharusnya, akhir pekan ini PM Lee dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta untuk memperkuat hubungan ekonomi kedua negara.

PM Lee juga akan mengunjungi peresmian kawasan industri di Kendal, Jawa Tengah. PM Lee dan Presiden Jokowi juga akan menyaksikan penandatangan MoU kedua negara dalam sektor pariwisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com