Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pasang Calon Pengantin Tak Jadi Pakai Cincin Kawin, tetapi Borgol

Kompas.com - 10/08/2016, 18:27 WIB

WINA, KOMPAS.com — Dua pasang calon pengantin yang hendak menikah di Wina, Austria, keluar dari kantor catatan sipil setempat bukan mengenakan cincin kawin, melainkan borgol. 

Menurut siaran radio lokal ORF, yang dikutip Reuters, Rabu (10/8/2016), para calon pengantin di Kota Moedling, sebelah selatan Wina, ini menjadi terlihat mencurigakan saat berada di kantor itu.

Hal tersebut berawal dari kejadian ketika dua pasang calon pengantin, yang terdiri atas perempuan Romania dan lelaki Nepal, serta perempuan Hongaria dan lelaki Tunisia, tidak mengerti bahasa satu sama lain.

Polisi lalu menaruh kecurigaan bahwa pernikahan yang mereka rancang hanya sebatas rekayasa.

Pernikahan palsu macam ini biasa dilakukan oleh para imigran dengan menikahi warga Eropa demi mendapat kesempatan hidup dan tinggal di wilayah tersebut.

Kecurigaan polisi pun terbukti. Bahkan, salah satu lelaki yang berencana menikah itu ternyata adalah buron.

Namun, identitas keempat orang tersebut tak diungkapkan. Hal ini terkait dengan undang-undang perlindungan privasi warga yang berlaku di Austria.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com