Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Air Koryo Terbakar dan Mendarat Darurat di Shenyang

Kompas.com - 22/07/2016, 16:50 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Pesawat Air Koryo dari Korea Utara mendarat darurat di Shenyang, kota di China timur laut akibat kebarakan, Jumat (22/7/2016).

Menurut kantor berita China, Xinhua, pesawat membawa 140 penumpang itu sedang terbang dari Pyongyang, ibu kota Korut menuju Beijing, ibu kota China.

Pesawat terpaksa dialihkan karena terbakar sehingga harus mendarat darurat di Shenyang. Tidak ada laporan terinci dan bagian mana pesawat yang terbakar.

Akibat ketatnya seleksi informasi dari pihak terkait, juga tidak ada laporkan tentang kondisi penumpang dan seberapa jauh pesawat itu harus mendapat perbaikan di Shenyang.

Air Koryo selama empat tahun berturut-turut hingga 2015 telah dijuluki sebagai maskapai terburuk di dunia oleh organisasi pemeringkat bandara Skytrax.

Maskapai dari Korut itu, yang masih menggunakan pesawat bekas peninggalan Uni Soviet,  mendapatkan hanya satu dari lima bintang. Air Koryo memiliki 18 pesawat produksi tahun 1960-an.

Ketatnya embargo  dan boikot internasional terkait program nuklir Korut, telah menyebabkan modernisasi dan perawan pesawat tua Air Korya tidak bisa berjalan dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com