Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik Main Pokemon Go Sambil "Nyetir", Mobil Pria Ini Menabrak Pohon

Kompas.com - 15/07/2016, 12:16 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Permainan Pokemon Go, sejak dirilis membuat banyak pengguna smartphone tak bisa mengalihkan mata mereka dari layar telepon.

Namun, seorang warga negara bagian New York mendapatkan pelajaran berharga bahwa bukanlah ide yang bagus mencari pokemon sambil mengemudi.

Kepolisian Auburn, pada Selasa (13/7/2016), merespon sebuah laporan tentang kecelakaan lalu lintas pada pukul 22.44 waktu setempat.

Laporan itu menyebut seorang pria mengalami kecelakaan tunggal setelah mobilnya menabrak sebatang pohon.

Kepada polisi, pengemudi mobil ini mengaku, bahwa konsentrasinya terganggu dengan permainan terbaru itu.

Sebelumnya laporan soal tabrakan ini langsung viral di dunia maya, tetapi kemudian diketahui kabar itu adalah sebuah kabar palsu yang disebar sebuah situs berita palsu Cartelpress.

Namun, Kepala Kepolisian Auburn Shawn Butler memastikan kepada harian The Independent, kecelakaan kali ini sungguh terjadi.

"Berdasarkan investigasi di lapangan dan informasi yang diperoleh, sang pengemudi mengaku dia terlalu terpaku pada permainan itu (Pokemon Go)," ujar Butler.

Butler menambahkan, karena investigsi masih berlangsung maka kepolisian tidak dapat memberikan identitas si pengemudi.

Meski menabrak sebatang pohon besar, ujar Butler, si pengemudi hanya mengalami luka ringan di bagian kakinya.

"Meski ini adalah sebuah kecelakaan yang cukup parah, pria itu tidak mengalami luka serius dan insiden ini juga tak melukai orang lain," lanjut Butler.

Kepada harian setempat The Citizen, Butler mengatakan, pengemudi mobil itu sangat beruntung tak mengalami luka serius.

"Akibat tabrakan ini, mesin mobil melesak masuk ke dalam kompartemen penumpang," ujar Butler.

Kepolisian Auburn, lewat situs resminya, kemudian menyampaikan imbauan agar warga tetap mengutamakan keselematan saat memainkan Pokemon Go.

Polisi juga mengimbau agar warga tak bermain Pokemon Go saat mengemudi, menghindari masuk ke pekarangan orang lain saat bermain, waspada akan situasi di sekitar dan berpergian bersama di kawasan yang terang.

"Sangat menyenangkan melihat orang keluar rumah dan berhubungan dengan teman-temannya, tetapi Anda tetap harus menggunakan akal sehat," tambah Butler.

Dia bahkan menggambarkan warga yang terus memandang layar telepon sambil mencari Pokemon di lapangan di depan kantor polisi tak ubahnya seperti "zombie".

"Sangat mengerikan melihat orang sangat terikat dengan layar telepon mereka tanpa menyadari apa yang terjadi di sekitar mereka," kata dia.

Meski demikian Butler mengatakan," Selamat bersenang-senang dan jagalah keselamatan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com