Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek 81 Tahun Temukan Harta Karun di Tengah Bencana Banjir

Kompas.com - 24/06/2016, 16:31 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Seorang kakek berusia 81 tahun panik saat mengetahui rumah tempatnya tinggal terancam banjir. Tak hanya itu, bangunan tempat dia tinggal pun nyaris roboh.

Belakangan diketahui, bukan hanya nyawa dan harta benda yang terlihat yang menjadi kekhawatiran si kakek. Ternyata, dia menyimpan sekian banyak uang di rumah itu.

Pengakuan itu disampaikannya saat melapor ke otoritas di tempatnya tinggal. Kakek itu tinggal di Kota Simbach am Inn, Jerman, yang berada di perbatasan Austria.

Seperti dikutip dari laman Associated Press, Jumat (24/6/2016), petugas yang mendapat laporan itu pun bergegas untuk memberikan bantuan.

Dalam laporannya, kakek itu mengaku menyimpan uang dalam jumlah besar di rumahnya. Namun, petugas tak berhasil menemukan uang itu.

Si kakek kemudian menyebutkan, uang itu dia tanam di pekarangan rumahnya. Akhirnya, satu unit alat berat diturunkan untuk melakukan penggalian di tempat itu.

Tepat di titik yang ditunjukkan si kakek, ditemukan kotak logam. Kotak itu terpendam di kedalaman dua meter.

Setelah dibuka, alangkah terkejutnya orang-orang di situ. Di dalam peti besi itu terdapat sekian banyak uang. Mereka tak mengungkap berapa jumlah persisn uang tunai tersebut, dan hanya menyebut "five-digit sum".

Kini, dana tersebut telah diselamatkan dan dimasukkan dalam deposito atas nama si kakek. 

Simbach am Inn, selama ini memang menjadi wilayah yang terdampak bencana banjir sejak awal Juni lalu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com