Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vokalis Sufi Terkenal di Pakistan Tewas Diberondong Peluru di Karachi

Kompas.com - 22/06/2016, 20:47 WIB

KARACHI, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Pakistan menyebutkan seorang lelaki bersenjata api membunuh penyanyi Sufi terkenal di Pakistan, Amjad Sabri, di sebelah selatan kota pelabuhan Karachi.

Petugas kepolisian Arif Mahar menyebutkan Amjad Sabri ditembak berkali-kali, saat sedang mengemudikan mobilnya, Rabu (22/6/2016).

Saudara kandung Sabri, yang duga berada di dalam mobil yang sama hanya terluka.

Sabri dan almarhum ayahnya, Ghulam Farid Sabri, sangat dikenal sebagai penyanyi qawwali, -sebuah gaya bermusik sufisme.

Di sisi lain, para pemberontak kelompok Islam di Pakistan memang sejak lama menolak tradisi Sufi, dan telah melakukan penyerangan kepada tokoh-tokoh Sufi sebelumnya.

Sementara itu, Kota Karachi telah lama dikuasai oleh kekerasan. Serangan dari kelompok pemberontak Islam, maupun kelompok teroris, dan kelompok politik kerap terjadi di kota ini. 

Sehari sebelumnya, pada Selasa, orang bersenjata api juga membunuh anggota aliran minoritas Ahmadi. Juga, seorang anak dari jaksa di provinsi itu diculik.

Namun, hingga hari ini, seperti diberitakan Associated Press, belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan-serangan itu.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com