Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Omar Mateen Diduga Juga Sasar "Walt Disney World" Orlando

Kompas.com - 14/06/2016, 14:11 WIB

ORLANDO, KOMPAS.com - Omar Mateen, pelaku penembakan brutal yang menewaskan 49 orang dan melukai 53 lainnya di Orlando, Amerika Serikat, diduga kuat juga menyiapkan taman bermain Walt Disney World sebagai sasaran aksi.

Informasi ini diungkapkan sebuah sumber di lingkungan penegak hukum federal, seperti dikutip laman People, Senin (13/6/2016).

Penyidik itu menyebutkan,Omar Mateen dan istrinya Noor Zahi Salman, mengunjungi Walt Disney World di Bay Lake, Florida dekat Orlando pada April lalu.

Menurut dia, kepada penyidik, pascapenembakan, Minggu, Noor Zahi, mengaku bahwa suaminya memang seperti mempelajari Downtown Disney dan juga kelab malam Pulse.

Tidak seperti empat taman Disney World lainnya, Downtown Disney, --yang baru berubah nama menjadi Disney Springs, tidak memiliki pengamanan dan pemeriksaan tas sebelum masuk. 

Detektor logam dipasang di luar wahana Magic Kingdom, Hollywood Studios, Animal Kingdom dan Epcot sejak tahun 2015. Namun demikian, pemeriksaan pengunjung dilakukan secara random.

Sayang, hingga berita ini diturunkan perwakilan dari Walt Disney World belum menjawab panggilan telepon untuk memberikan komentarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Minggu dinihari, Omar Mateen melakukan penyerangan di sebuah kelab malam Pulse, di Kota Orlando. Dia melakukan penembakan di tengah ingar-bingar musik saat itu.

Sebanyak 49 orang tewas, dan 53 lainnya dilarikan ke rumah sakit karena terluka. Pelaku berusia 29 tahun itu pun tewas dalam penyergapan yang dilakukan aparat.

Baca: Sosok Omar Mateen, Pembunuh 50 Orang di Orlando, Sangat Dikenal FBI

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com