Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekelompok Sapi Bantu Polisi Tangkap Penjahat

Kompas.com - 13/06/2016, 21:38 WIB

HOUSTON, KOMPAS.com — Jika biasanya polisi dibantu anjing pelacak dalam mencari buruannya, kali ini sapi yang membuat polisi berhasil menangkap sang buruan.

Kisahnya terjadi di Brazos County, Texas, AS, ketika polisi mencari seorang pemuda yang kabur setelah dihentikan karena mengemudi secara ugal-ugalan.

Samuel White, nama pemuda itu, ternyata masih tercatat sebagai buronan dan surat penangkapan atas dirinya masih aktif. Namun, setelah dihentikan, White malah tancap gas dalam upaya melarikan diri dari hukum.

Melihat White kabur, polisi langsung mengejar. Dalam kejar-kejaran itu, mobil White menabrak sebuah mobil lain yang mengakibatkan mobilnya masuk ke dalam ladang dan tak bisa bergerak.

Meski demikian, White masih berusaha kabur dengan cara berlari. Polisi yang mengejar sempat kehilangan jejak pemuda tersebut.

White ternyata "tiarap" di antara beberapa ekor sapi yang sedang merumput di tempat itu. Upaya White tersebut nyaris membuatnya lolos dari kejaran para penegak hukum.

Satu hal yang tak disadari White adalah sapi-sapi yang ada di tempat itu ternyata menatap ke tempat dia berbaring di rerumputan.

Para polisi yang melihat gelagat sapi-sapi itu langsung menghampiri tempat White berbaring dan langsung meringkusnya.

Sementara itu, Ajita Harwell, seorang perempuan yang mobilnya ditabrak White saat dikejar polisi mengatakan, dia sangat terkejut dengan insiden yang menimpanya itu.

Namun, Ajita bersyukur dia tidak terluka meski mobilnya mengalami kerusakan cukup parah setelah ditabrak mobil milik White.

"Saya harap dia (White) baik-baik saya. Hal yang bisa saya lakukan hanya berdoa untuk dia dan diri saya sendiri," ujar Ajita.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com