Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilompati Kanguru, Implan Payudara Wanita Ini Pecah

Kompas.com - 30/05/2016, 21:00 WIB

CANBERRA, KOMPAS.com - Sharon Heinrich, warga Canberra, Australia, bersama satu kawannya, Helen Salter, terluka akibat dilompati kanguru, saat sedang bersepeda.

Kantor Berita Associated Press, Senin (30/5/2016) menyebut, wanita berusia 45 tahun itu sedang menyusuri kawasan wisata Clare Valley, yang berada di Australia selatan, Rabu lalu.

Saat itu, Sharon sedang bersepeda bersebelahan dengan Helen. Tiba-tiba muncul seekor kanguru berukuran besar yang berdiri di jalur menanjak.

Pas ketika keduanya melintas, kanguru itu tiba-tiba melompati pembatas jalan dan mendaratkan kaki belakangnya di pinggang kiri Sharon, dan kemudian punggung Helen.

Insiden itu membuat kedua wanita tadi terpental dari sepeda. 

"Saat pertama kali melihat hewan itu, saya pikir lucu ya. dan tiba-tiba dia melompat ke arah saya," ungkap Sharon. 

"Setelah saya jatuh, saya berusaha mendorong hewan itu dan kemudian dia melompat ke arah Helen, dan membuat Helen jatuh juga," kata dia.

"Kanguru itu terlihat damai, dan sama sekali tidak menunjukkan ekspresi marah awalnya," sambung dia.

Sharon mengaku mengalami patah tiga tulang rusuk dan akan menjalani operasi Kamis depan. Selain tulang rusuk patah, implant payudara yang dipasangnya pun pecah.

"Implant ini kan bekerja seperti kantung air, dan kemarin pecah akibat siksaan kanguru itu," kata dia dengan nada bercanda.

Menurut Sharon, Helen pun mengalami cidera gegar otak akibat kecelakaan ini.

Namun, saat kejadian wanita itu masih mampu memindahkan sepeda mereka ke tempat terdekat, dan menelepon ambulan untuk Sharon.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh keterangan dari Helen.

Sharon dan Helen diketahui bekerja sebagai perawat di Kota Clare. Mereka pun terbiasa melihat kanguru di kawasan tersebut. 

Kendari demikian, mereka tentu tak pernah menduga bahwa kanguru bisa melompat ke arah sepeda, dan menyebabkan cidera serius.

Lucunya, suami Sharon masih sempat memberikan mainan berbentuk kanguru bertinju sebaai kenang-kenangan, saat istrinya dirawat.

"Inilah yang bisa saya lakukan sekarang, menertawakan kejadian itu dan menunggu pulih," kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com