Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turki dan Pasukan Koalisi Bombardir ISIS di Suriah, 27 Tewas

Kompas.com - 16/05/2016, 19:05 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com — Serangan udara yang dilancarkan militer Turki bersama pasukan koalisi di bawah pimpinan Amerika Serikat (AS) ke sarang kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah menewaskan 27 orang.

Kantor Berita Turki Anadolu, seperti dikutip Associated Press, Senin (16/5/2016), menyebutkan, berdasarkan sumber di lingkungan militer, para teroris tewas dalam serangan Minggu kemarin.

Saat itu para teroris pun tengah melakukan penembakan roket ke wilayah Turki.

Kota Kilis yang berada di perbatasan Turki dan Suriah kerap menjadi sasaran tembak dalam beberapa bulan terakhir. Kota itu menjadi tujuan serangan roket yang ditembakkan pasukan teroris ISIS, yang menguasai wilayah Suriah.

Pasukan koalisi sudah melakukan serangan udara ke kawasan itu sejak September 2014.

Pemerintah Turki pun mengizinkan pasukan koalisi menggunakan pangkalan militer di Incirlik untuk menampung jet-jet tempur.

Selama beberapa bulan terakhir, Turki menjadi sasaran bom dari kelompok teroris tersebut. Sementara itu, militer Turki pun berjuang melawan pemberontak Kurdi. Secara berkala, jet tempur Turki mengebom lokasi pendudukan milisi Kurdi di Irak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com