Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban Malaysia Airlines MH17 Dapat Bayi Baru

Kompas.com - 12/05/2016, 19:15 WIB

KOMPAS.com -Sebuah keluarga di Australia yang kehilangan tiga anak dan orangtua mereka dalam peristiwa jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17, telah mengumumkan mereka mendapat bayi perempuan.

Violet May Maslin lahir Rabu (11/5/2016) dan disambut dengan suka cita oleh pasangan Anthony Maslin dan Marite Norris.

Mereka mengatakan ini adalah 'hadiah luar biasa' dari anggota keluarga yang meninggal dalam kejadian tersebut.

Tiga orang anak Maslin dan Norris, yaitu Mo, Evie dan Otis bersama dengan ayah Norris, Nick Morris meninggal dunia ketika pesawat Malaysia tersebut ditembak jatuh di atas wilayah Ukraina 17 Juli 2014.

Baca: Pesawat Malaysia Airlines MH17 Ditembak Jatuh Rudal BUK Buatan Rusia

"Keluarga kami terpecah belah ketika MH17 pecah di udara oleh rudal yang ditembakkan oleh sebuah kelompok nasionalis," kata pasangan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Namun mereka lalu mengatakan, kelahiran Violet adalah 'wujud dari rasa percaya kami bahwa cinta lebih kuat dari kebencian."

"Kami masih hidup dalam kesedihan, namun Violet, dan perasaan bahwa keempat anak kami akan selalu bersama kami, memberikan cahaya di dalam kegelapan." kata mereka lagi.

"Seperti ucapan Martin Luther king 'kegelapan tidak bisa menghapus kegelapan, hanya cahaya yang bisa melakukannya. Kebencian tidak bisa menghilangkan kebencian, hanya cinta yang bisa mengalahkannya'." tulis mereka.

"Kami akan terus membagi cinta yang setara kepada keempat anak kami. Violet membawa harapan dan kebahagiaan bagi kami. Kami berharap dia akan membawa harapan dan kebahagiaan bagi anda juga," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com