Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Piton Putih Jatuh dari Langit-langit Rumah Sakit

Kompas.com - 11/05/2016, 18:49 WIB

TACOMA, KOMPAS.com - Rumah sakit seharusnya menjadi tempat yang paling aman bagi pasien untuk menanti kepulihan. Namun, tidak demikian dengan yang terjadi di RS Tacoma di Washington, Amerika Serikat.

Seperti dilansir laman UPI.com, Rabu (11/5/2016), seekor ular piton putih jatuh dari langit-langit tempat rongga udara di RS tersebut. Peristiwa itu tentu mengejutkan.

Namun tidak disebutkan, apakah ular tersebut jadi di ruang rawat inap, instalasi gawat darurat, atau tempat lainnya di RS. Dapat dibayangkan apa yang terjadi jika ular itu jatuh di kamar pasien?

Ternyata, belakangan terungkap, ular tersebut adalah milik mantan pasien yang pernah dirawat di sana.

Sebelumnya, dia menyelundupkan ular itu ke dalam RS Tacoma dengan meletakkannya di dalam kandang pembawa kucing.

Saat ular itu hilang, barulah sang pasien melapor kepada pengelola rumah sakit. Itu pun dilakukannya setelah dia pulih dan akan kembali ke rumah. 

Marce Edwards dari MultiCare Health System dalam wawancara dengan KCPQ-TV  menyebut, ular tersebut ditemukan setelah hilang selama sebulan.

Baru kemudian pada akhir April ular itu jatuh dari saluran udara. Edwards mengatakan, saat ini ular tersebut sudah diserahkan kembali kepada pemiliknya. 

Selama ini, ular memang menjadi hewan yang bisa sangat mengejutkan, karena dapat ditemui di banyak tempat tak terduga. Tempat buang air kecil, tempat tidur anak, meja dapur dan kotak listrik adalah tempat di mana ular pernah ditemukan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com