Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabut Tebal, Kapal Malta Tak Sadar Hantam Kapal Nelayan, 2 Tewas 17 Hilang

Kompas.com - 09/05/2016, 15:26 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — Pihak berwenang di China mulai memeriksa awak kapal berbendera Malta yang bertabrakan dengan kapal nelayan China, akhir pekan lalu.

Seperti diberitakan Associated Press, Senin (9/5/2016), kecelakaan itu menyebabkan dua pelaut tewas dan 17 lainnya masih hilang hingga kini.

Mengutip pernyataan petugas perbatasan Xu Zhiyong, seperti diberitakan media lokal di China, kapal yang dinakhodai kapten warga Yunani dan 19 awak yang sebagian besar warga Filipina tersebut tak menyadari telah bertabrakan.

Hal itu disebabkan tebalnya kabut yang menyelimuti perairan itu pada Sabtu pagi.

Kapal Catalina pun tidak berhenti menyusul insiden itu, tetapi terus berlayar, dan kemudian digiring ke galangan kapal untuk proses investigasi.

Pemeriksaan dilakukan pada Sabtu malam di galangan di Provinsi Zhejiang.

Hingga berita ini ditayangkan, sejumlah kapal militer dan kapal-kapal lainnya terus melakukan pencarian terhadap korban yang masih hilang.

Pencarian dilakukan hingga radius 150 kilometer dari lokasi kecelakaan di lepas pantai Zhejiang, sebelah selatan Kota Shanghai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com