Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Harry Ungkap Alasannya Belum Memiliki Kekasih

Kompas.com - 08/05/2016, 22:24 WIB

ORLANDO, KOMPAS.com - Pangeran Harry akhirnya mengungkap alasan mengapa dirinya hingga saat ini belum memiliki kekasih.

Ditemui harian Sunday Times di Orlando, Florida, AS, sang pangeran mengatakan, perjuangan beratnya dalam hal membangun relasi dengan perempuan.

Harry bahkan mengatakan, dia memiliki rasa takut yang sangat besar di dalam dirinya saat harus berurusan dengan seorang perempuan.

Rasa takut itu lebih disebabkan kekhawatirannya bahwa seorang perempuan akan kehilangan privasi begitu menjalin hubungan dengan dirinya.

"Jika saya benar-benar menemukan seorang kekasih. Maka saya akan berjuang sekuat tenaga untuk memastikan bahwa saya dan dia mencapai titik di mana kami benar-benar saling merasa nyaman sebelum invasi besar-besaran yang tak bisa dibendung memasuki kehidupannya," ujar Harry.

"Pemikiran lain adalah jika saya benar-benar berhubungan dengan seorang gadis, maka tiba-tiba di menjadi istri saya dan banyak orang akan mengetuk pintu rumahnya," tambah dia.

Pangeran Harry berada di Orlando untuk membuka Invictus Games kedua, sebuah pesta olahraga yang ditujukan bagi para veteran militer yang menderita cacat tubuh akibat perang.

Dalam pesta olahraga yang merupakan inisiatif Harry ini, sebanyak 500 orang veteran cacat dari 15 negara akan berpartisipasi.

Upaya Harry untuk menggalang acara bagi para tentara yang cacat akibat tugas militer mereka mendapat banyak pujian.

Bahkan Harry disamakan dengan mendiang ibunya, Putri Diana yang banyak bergerak di kegiatan amal.

Dan Harry mengakui, kesibukannya dalam berbagai kegiatan amalnya ini membuat dia kerap tak memikirkan kehidupan cintanya.

"Sejujurnya, saya memang sulit bertemu orang-orang karena saat ini saya fokus terhadap pekerjaan saya. Namun, jika ternyata ada seseorang masuk ke dalam kehidupan saya, maka itu sangat luar biasa," ujar Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com