Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabur dari Sirkus, Kuda Nil Ini Bikin Heboh Warga Sebuah Kota

Kompas.com - 05/05/2016, 19:17 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Sudah sering terdengar kabar kaburnya hewan milik sebuah sirkus. Namun, bagaimana jika yang kabur itu adalah seekor kuda nil?

Inilah yang terjadi ketika seekor kuda nil kabur dari sebuah sirkus di kota Palos de la Frontera, di wilayah barat daya Spanyol, Kamis (5/5/2016) pagi.

Dalam sejumlah video yang direkam warga, hewan besar itu terlihat berkeliaran di jalanan kota yang sibuk sehingga membuat warga setempat takut.

Setelah menyeberangi jalan raya, hewan itu tanpa memedulikan lalu lintas di sekitarnya berhenti lalu menyantap rumput di pembatas jalan.

Setelah "ngemil" rumput selesai, kuda nil itu kemudian melanjutkan perjalanannya dan membuat semua orang yang berada sekitarnya memilih untuk minggir.

Namun, petualangan sang kuda nil tak berlangsung lama. Sebab, para petugas sirkus dan aparat keamanan berhasil mengejar, mengepung, dan menggiring kuda nil itu kembali ke sirkus.

Kuda nil biasanya hidup di negara-negara sub-Sahara Afrika. Saat mencapai usia dewasa, hewan ini bisa mencapai tinggi 1,5 meter dan berat rata-rata 1,5 ton.

Hewan ini dikenal sebagai hewan agresif dan berbahaya serta diketahui membunuh beberapa ratus orang di Afrika setiap tahunnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com