Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat American Airlines dari Muenchen ke Philadelphia Nyatakan Darurat Udara

Kompas.com - 04/05/2016, 21:16 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Sebuah pesawat milik American Airlines dari Muenchen, Jerman, menuju Philadelphia, Amerika Serikat, menyatakan darurat udara,  Rabu (4/5/2016) sore.

Pesawat dengan nomor penerbangan AA717 sedang pada wilayah jelajah di atas Inggris. Pilot pesawat itu kemudian menyatakan darurat udara karena ada seorang penumpang sakit keras.

Pilot kemudian mengalihkan pesawat untuk mendarat di Bandara Manchester dan menyentuh landasan dengan mulus pada Rabu pukul 13.50 atau pukul 19.50 WIB.

Seorang juru bicara American Airlines mengonfirmasi bahwa Pesawat AA717 sedang dalam penerbangan dari Muenchen ke Philadelphia itu telah mendarat darurat karena seorang penumpangnya jatuh sakit.

Ia juga membenarkan  bahwa pesawat itu sedang terbang di atas Glasgow ketika ada pemberitahuan darurat medis dari ruang kokpit.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media, salah satu penumpang menderita kejang-kejang. Hal itu membuat awak kabin panik. 

Belum diketahui secara pasti apakah pesawat itu sudah kembali terbang atau belum serta belum ada informasi mengenai jumlah penumpang dan awak di Pesawat AA717 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com