Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Singa Gunung Terjebak di Pucuk Tiang Telepon

Kompas.com - 13/04/2016, 07:30 WIB

POLSON, KOMPAS.com - Ahli biologi satwa liar di Polson, Montana, Amerika Serikat, menyelamatkan seekor singa betina, yang entah bagaimana, "terdampar" di pucuk tiang telepon.  Singa itu hanya bisa terdiam, dan tak bisa turun kembali.

Dalam video penyelamatan hewan itu terlihat singa itu seperti menempel di puncak tiang. Peristiwa ini terjadi Rabu pekan lalu, di kawasan dekat Taman Nasional Flathead.

Ahli biologi harus menembak satwa ini dengan obat penenang. Petugas menghampiri singa di atas tiang dengan menggunakan sebuah "lift bucket" yang biasa digunakan dalam peristiwa kebakaran, atau perbaikan instalasi telepon dan listrik.

Singa besar itu, seperti diberitakan laman UPI.com, sempat bergerak setelah ditembak dengan jarum bius. Namun hewan itu kemudian jatuh tergelincir sebelum orang di dalam "lift bucket" mampu menjangkaunya.

Tidak disebutkan berapa ketinggian tiang yang nampak menjulang lebih tinggi dari pohon-pohon di sekitarnya itu.

Petugas setempat menyebutkan, singa gunung ini tidak terluka meskipun jatuh dari ketinggian. Dalam keadaan tak sadarkan diri, hewan ini diangkat oleh petugas dan kemudian dilepaskan kembali ke habitatnya pada keesokan harinya. 

Young mountain lion tranquilized near Polson

Wednesday morning tribal officials were alerted to a young mountain lion treed on a power pole south of Polson. A nearby resident called officials around 7 a.m. to ask what to do. Wildlife biologists Stacy Courville and Shannon Clairmont were first on the scene.Tribal law enforcement, aided by Polson City Police, Lake County Deputies and tribal game wardens waved through curious onlookers. One driver smiled and said, “I love Montana.” Others stopped to snap pictures of the treed cat.On request, Mission Valley Power cut the power to allow Clairmont to tranquilize the lion and took her unharmed. Courville said. The young cat received an ear tag, number 59, and will be released once she recovers from her tranquilizer.

Posted by Char-Koosta News on Wednesday, April 6, 2016

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com