Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Salah Tulis, 4 Anggota Kartel Narkoba Meksiko Ditangkap Tentara

Kompas.com - 08/04/2016, 11:16 WIB

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Empat orang bersenjata anggota sebuah kartel obat terlarang Meksiko mencoba lolos dari pengawasan polisi.

Keempat orang ini kemudian menggunakan sebuah mobil yang sangat mirip dengan mobil kepolisian Federal Meksiko.

Tak hanya itu, keempatnya juga mengecat dan membuat tulisan divisi kepolisian di badan mobil dengan harapan pemeriksaan polisi tak menghentikan mereka.

Sayangnya, upaya ini gagal karena mobil yang ditumpangi keempat orang itu dihentikan patroli angkatan darat di negra bagian Michoacan.

Tentara akhirnya menangkap keempat orang itu dan menemukan senjata api lengkap dengan amunisinya di dalam mobil polisi palsu itu.

Bagaimana tentara bisa tak terkecoh dengan taktik para anggota kartel itu? Ternyata kecurigaan militer muncul saat melihat keanehan kecil di mobil milik para tersangka.

Mobil itu memang sekilas sangat mirip dengan mobil kepolisian, namun terjadi kesalahan pada tulisan yang terpampang di tubuh mobil itu.

Di tubuh mobil itu seharusnya tertulis kata "division" namun, para tersangka menulisnya dengan "divicion".

Kesalahan kecil itu, yaitu menggunakan huruf "c" dan bukannya "s" untuk kata "division" menimbulkan kecurigaan para anggota patroli.

Dan setelah dihentikan, kecurigaan para personel militer itu terbukti. Keempat orang di dalam mobil itu adalah para penjahat bukan polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com