Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Sopir Bus di China Selamatkan Wanita yang Berniat Bunuh Diri

Kompas.com - 05/04/2016, 06:15 WIB

NANJING, KOMPAS.com - Dua orang pengemudi bus di kota Nanjing, China menjadi pahlawan setelah menggagalkan niat seorang perempuan untuk bunuh diri.

Insiden ini terjadi pada Sabtu akhir pekan lalu. Ketika itu, bus nomor 572 tengah melintas di jembatan Sungai Yangtze.

Di tengah kesibukannya mengemudikan bus, sang sopir melihat di sisi kanan jalan seorang perempuan duduk di pagar jembatan dan siap untuk melompat ke sungai yang mengalir di bawahnya.

Tanpa pikir panjang, dia menghentikan bus lalu melompat keluar dan menoba membujuk perempuan itu agar membatalkan niatnya. Demikian dikabarkan harian Yangzi Evening News.

Beberapa saat kemudian, sebuah bus lainnya datang, menghentikan busnya dan diam-diam membuka pintu bus.

Saat perempuan tersebut teralihkan perhatiannya, dia menyelinap ke belakang tubuh perempuan itu dan langsung menariknya dari pagar jembatan.

Para penumpang kedua bus itu sangat terkejut dengan peristiwa yang mereka saksikan dan mengatakan kepada wartawan bahwa penyelematan perempuan itu memakan waktu kurang dari satu menit.

Sejumlah laporan menyebut, perempuan itu berasal dari kota Chongqing dan dia berniat bunuh diri karena terlibat dalam perselisihan keluarga.

Dia kini menyesali niatnya tersebut dan keluarganya sudah datang ke kantor polisi dan mengucapkan terima kasih kepada para penyelamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com