Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Zaventem Masih Tutup hingga Rabu Ini

Kompas.com - 23/03/2016, 05:30 WIB

BRUSSELS, KOMPAS.com - Bandara Zaventem Brussels, Belgia dipastikan masih tertutup hingga Rabu (23/3/2016), menyusul serangan bom di areal keberangkatan, yang menewaskan 14 orang, kemarin.

"Bandara masih akan tutup hingga Rabu," kata Chief Executive Bandara Zaventem Arnaud Feist melalui akun resmi bandara itu di twitter

"Masih telalu awal untuk mengeluarkan estimasi mengenai total kerugian di terminal bandara. Kami pun belum mendapatkan akses dari aparat berwenang, karena mereka masih sibuk dengan pekerjaan mereka di lokasi ledakan," kata Feist. 

"Rabu, (hari ini-red), kami akan melihat kondisi terminal dan apakah kami bisa dengan cepat memperbaiki kerusakan yang ada dan kembali mengaktifkan semua fasilitas," kata dia. 

Dalam kondisi norman, ada 20.000 orang yang bekerja di areal bandara itu.

Feist mengatakan, sebenarnya pasukan militer Belgia dan polisi sudah menjaga kawasan bandara. Hal itu dilakukan menyusul serangan teroris di Paris pada November tahun lalu, yang merenggut 130 korban tewas. 

"Namun kami tidak secara sistematis memeriksa semua orang yang masuk ke airport, kami pun tidak memeriksa barang bawaan mereka," ungkap Feist.

Saat ini, semua penerbangan ke Brussels dialihkan ke bandara di Belgia lainnya, atau ke negara tetangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com