Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Ledakan Lagi Terjadi di Stasiun Metro Brussels, Belasan Orang Terluka

Kompas.com - 22/03/2016, 16:28 WIB

BRUSSELS, KOMPAS.com — Sebuah ledakan lain juga terjadi di stasiun metro Maalbeek, di Brussels, tidak jauh dari pusat lembaga dan perkantoran Uni Eropa. Lebih dari satu lusin orang terluka dan belum ada laporan tentang jatuhnya korban jiwa.

Ledakan di stasiun metro itu terjadi beberapa saat setelah dua ledakan besar yang menewaskan belasan orang di Bandara Zaventem, Brussels. Ledakan di bandara menewaskan sedikitnya 17 orang dan 30 orang lain terluka.

Televisi lokal menayangkan gambar tentang ledakan di pintu masuk stasiun metro Maalbeek. Asap hitam membubung ke udara. Operator metro kemudian mengatakan, layanan ditutup sementara.

Agence France-Presse melaporkan, pusat ledakan di stasiun metro hanya berjarak sekitar 100 meter dari kantor Komisi Uni Eropa.

"Bus, trem, dan metro ditutup," kata operator angkutan publik Brussels, STIB, dalam pesannya di Twitter. Secara terpisah, jaksa publik Brussels mengatakan, jalur-jalur kereta utama juga ditutup.

Lebih dari satu lusin orang terluka. Mereka terbaring di lantai di luar stasiun dengan wajah berlumuran darah dan sedang ditolong oleh tim layanan darurat.

Menyusul ledakan di bandara dan stasiun itu, otoritas keamanan Belgia langsung meningkatkan status siaga tinggi.

Sebenarnya, Belgia juga sedang dalam kondisi siaga menyusul serangan Paris, Perancis, November lalu yang diikuti penangkapan seorang pelaku teror, Salah Abdeslam, empat hari lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com