Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nancy Reagen Meninggal Dunia di Usia 94 Tahun

Kompas.com - 07/03/2016, 00:39 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Mantan ibu negara Amerika Serikat (AS) Nancy Reagen meninggal dunia di kediamannya di Los Angeles, Minggu (6/3/2016) pada usia 94 tahun.

Nancy Reagen adalah istri mendiang Presiden AS ke-40 Ronald Reagen (1981-1989).

Menurut pernyataan Joanne Drake, juru bicara Nancy Reagen, sebagaimana dikutip website the New York Times, penyebab kematiannya adalah gagal jantung kongestif.

Nancy dikenal sebagai orang yang berpengaruh besar terhadap karir politik suaminya. Ronald Reagen yang tadinya berkarir sebagai bintang Hollywood beralih ke karir politik sehingga sukses menjabat Gubernur California dan kemudian Presiden AS.

"Tanpa Nancy, mungkin tidak pernah ada Gubernur Reagen, tidak pula Presiden Reagen," ujar Michael K. Deaver, sahabat pasangan tersebut yang telah tutup usia pada 2007.

Sebagai mantan artis, Nancy juga sering mendapat sorotan publik karena dikenal sebagai ibu negara yang selalu berpenampilan modis. 

Jenazah Nancy rencananya dimakamkan di dekat makam suaminya yang meninggal dunia pada Juni 2004 di Ronald Reagan Presidential Library, California, AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com