Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasukan Israel Tembak Mati Tiga Remaja Palestina

Kompas.com - 15/02/2016, 07:41 WIB

TEPI BARAT, KOMPAS.com - Pasukan keamanan Israel menembak mati tiga remaja Palestina di daerah pendudukan Tepi Barat dalam dua kejadian terpisah, akhir pekan lalu.

Sumber di angkatan bersenjata Israel, seperti dilansir BBC Indonesia, Senin (15/2/2016), menyebutkan, dua dari tiga remaja itu menyerang pasukan patroli di dekat Kota Jenin. Mereka menggunakan batu, sebelum kemudian melancarkan tembakan kepada para tentara dengan menggunakan senapan.

Seorang warga Palestina lainnya tewas setelah diduga mencoba menikam seorang polisi penjaga perbatasan. Peristiwa itu terjadi di sebuah pos pemeriksaan yang terletak di antara Yerusalem dan Bethlehem.

Tidak ada seorang pun warga Israel yang terluka dalam perisitwa ini.

Sebelumnya tercatat, lebih dari 160 warga Palestina meninggal dalam meningkatnya kekerasan pada beberapa bulan terakhir. Sebanyak 26 warga Israel juga terbunuh.

Maraknya kekerasan ini antara lain dipicu keputusasaan pihak Palestina terhadap kebuntuan perundingan damai.

Namun, Israel memandang hasutan pemimpin Palestina dan laporan media menjadi penyebab utama kekerasan.

Israel pun menghadapi kritik terkait penggunaan kekerasan yang dianggap berlebihan, namun mereka menyangkalnya secara tegas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com