Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Titanic II" Akan Angkut 2.400 Penumpang dari Jiangsu ke Dubai

Kompas.com - 15/02/2016, 05:28 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.com - Sebuah replika kapal laut legenda Titanic akan rampung dibuat dan siap berlayar pada tahun 2018 mendatang. 

Kapal yang dikenal dengan sebutan "Titanic II" sebelumnya direncanakan akan mulai melaut pada tahun 2016 ini. Namun jurubicara dari milyuner Australia Clive Palmer, rencana tersebut terpaksa ditunda.

Palmer bersama sebuah perusahaan pelayaran "Blue Star Line" telah merancang kapal yang sama dengan kapal yang tenggelam pada 1912 silam.

Perbedaan mendasarnya antara kedua kapal ada pada ukuran serta perlengkapan modern di kapal tersebut. Disebutkan, Titanic II, akan memiliki ukuran lebih lebar empat meter dari ukuran asli Titanic.

"Titanic yang baru ini akan memiliki prosedur standar evakuasi yang modern, kontrol satelit, navigasi digital dan sistem radar canggih. Semua yang ada di dalam kapal keluaran abad 21 akan ada di kapal ini," ungkap Direktur Pemasaran Blue Star Line James McDonald.

Selanjutnya pada tahun 2018, kapal ini akan melakukan pelayaran pertama dari Jiangsu, China, menuju Dubai. Diperkirakan kapal ini akan mengangkut 2,400 penumpang dengan 900 kru. Kapal ini akan terdiri dari sembilan lantai dan 840 kabin.

Penyediaan tiket pun akan meniru cara penjualan di kapal Titanic yang asli, yakni terdiri dari kelas I, II dan III. Blue Star Line mengungkapkan penawaran tiket dimulai dari harga 928,76 dollar AS. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UPI


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com