Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Fiat Paus Fransiskus Dilelang, Laku Rp 1,13 Miliar

Kompas.com - 31/01/2016, 12:05 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Sebuah mobil Fiat 500L yang digunakan Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke Philadelphia, AS, tahun lalu terjual dalam sebuah lelang pada Jumat (29/1/2016).

Pihak otoritas Gereja Katolik di kota itu mengatakan dalam lelang yang digelar pada pembukaan Philadelphia Auto Show itu bahwa mobil tersebut laku dengan harga 82.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,13 miliar.

Sebanyak 19 penawar dari seluruh penjuru AS bersaing mendapatkan mobil bersejarah itu. Namun, sejauh ini belum ada informasi soal pemenang lelang tersebut.

"Sebuah semangat beramal yang sangat luar biasa yang kita saksikan malam itu," kata John McIntyre, uskup pembantu di Keuskupan Philadelphia.

Gereja, lanjut John, sangat gembira bisa melelang mobil tersebut di lingkungan yang disebutnya sangat diberkati Tuhan itu.

"Hasil lelang memungkinkan kami menyebarkan pesan Paus Fransiskus tentang cinta dan kepedulian dalam sebuah cara konkret dengan cara beramal seperti ini," tambah dia.

Keuntungan dari lelang ini akan digunakan untuk kegiatan amal Gereja Katolik, tempat penampungan orang miskin, serta sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Gereja Katolik mengatakan, sebenarnya terdapat dua mobil Fiat 500L yang digunakan Paus dalam kunjungan itu.

Namun, hanya satu yang dilelang, dan mobil lainnya dipajang untuk dipamerkan di Philadelphia Auto Show.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com