Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, ISIS Eksekusi Mati Gay dengan Cara Dilempar dari Atap Gedung

Kompas.com - 18/01/2016, 22:11 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

Sumber Daily Mail
KOMPAS.com — Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali menunjukkan kekejamannya.

Kelompok militan ini merilis video dan juga foto-foto eksekusi mati yang dilakukan terhadap seorang pria yang dinyatakan bersalah karena orientasi seksual gay.

Eksekusi kejam ini dilakukan dengan melempar pria malang itu dari atap sebuah gedung. Adapun pria ini tidak dapat berbuat apa-apa karena kondisi tangan terikat dan mata ditutupi kain.

Daily Mail melaporkan, Minggu (17/1/2016), eksekusi ini dilakukan di sebuah kota di Provinsi al-Furat, Irak. ISIS menyatakan, pria ini ditangkap dan telah menjalani "persidangan" di Pengadilan Syariah Islam sebelum eksekusi mati ini dilaksanakan.

Identitas pria sendiri tidak disebutkan. Video menunjukkan dia digiring menaiki tangga oleh regu eksekutor menuju ke atap lokasi eksekusi.

Kemudian, dia diminta berdiri di ujung atap sebelum dilempar jatuh ke bawah oleh eksekutor.

Hal yang ironis adalah kerumunan warga terlihat berkumpul menyaksikan dari bawah peristiwa mengerikan ini.

Homoseksual merupakan hal yang tidak islami dan tidak benar di mata ISIS yang selalu mengumandangkan bahwa mereka menjalankan ini untuk penegakan hukum syariah Islam yang sesungguhnya.

Eksekusi mati dengan cara keji ini bukan kali ini saja dilakukan oleh ISIS. Sebelumnya, kelompok ekstremis ini juga pernah mem-posting foto-foto eksekusi homoseksual dengan cara dilempar dari atap gedung. [Baca juga: Dituduh Gay, Seorang Pria Dilempar ISIS dari Atap Gedung]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com